Advertising

Sabtu, 12 September 2009

Migrain

Sering dari kita mengalami migrain atau sakit kepala sebelah. Ketika penyakit ini datang menyerang kita selalu merasa kesakitan yang amat perih pada kepala. Kita bahkan tidak mengetahui apa yang harus kita lakukan.
Sekarang saya akan membahas tentang migrain dan melakukan sesi tanya jawab.

Migrain adalah sebuah salah satu dari gejala sakit kepal. Ada bebereapa jenis sakit kepala yaitu tension headache, Nyeri Kepala Tipe Tegang atau yang istilah medisnya biasa kita kenal dengan NKTT ataupun sakit kepal yang disebabkan oleh gangguan organik di dalam kepala.


Migrain merupakan nyeri kepala fisiologis yang disebabkan oleh aliran darah yang meningkat dalam kepala. Hal ini sering disebabkan oleh stres atau banyak pikiran. Migrain ini sendiri lebih sering menyerang pada orang-orang dengan usia produktif dimana tekanan pekerjaan yang berat bisa menyebabkan migrain. Namun, migrain ini sendiri bisa di redakan dengan tidur sejenak dan menenangkan pikiran ataupun dengan meminum obat antisakit. Banyak orang yang khawatir tentang hal ini, karena merasa penyakitnya parah.
Namun, jika migrain ini sendiri disertai oleh perasaan mual dan disertai oleh muntah yang hebat dan frekuensinya sering maka sebaiknya anda mengkonsultasikannya dengan dokter anda.

0 komentar:

Posting Komentar